Friday, March 30, 2012

Berburu Font Unik dan Menarik untuk Desain Grafis


berburu font unik dan menarik,font unik, font menarik, font unik untuk desain grafis,desain grafis,download font unik,download font animasi,download font menarik 2012,pensil ajaib,
Sobat, jika sobat bosan dengan huruf standar yang ada di komputer, download saja yang unik-unik dari internet.

Berkutat di depan komputer setiap hari tentu membosankan, bila tak ada sesuatu yang baru. Begitu pula jika kita hanya bertemu dengan font yang itu-itu saja ketika mengetik.
Koleksi font yang ada di Windows rasanya sudah Anda coba semua. Pokoknya sudah tak ada yang istimewa lagi, sehingga tak bisa memenuhi yang Anda butuhkan.

Beberapa CD program yang menyediakan font installer memang tersedia di pasaran. Anda tinggal pilih dan membelinya.

Hanya saja, kenapa mesti merogoh kocek bila Anda bisa mendapatkan yang gratisan. Bahkan banyak ragamnya dan bagus-bagus.

Buka deh browser Anda, dan mulailah berselancar di internet untuk mendapatkan beraneka font secara gratis. Ada sejumlah situs di jagat maya yang bisa Anda kunjungi, untuk menjumput font cantik, unik dan lucu sebanyak-banyaknya.

Seribu Satu

Langkah awal berkeliling jagat maya mesti Anda tapakkan di situs www.1001fonts.com. Sesuai namanya, situs berhias warna merah hati dan kuning gading ini menyediakan seribu satu jenis font, yang tentu saja dapat Anda comot secara cuma-cuma.

Dari jenis huruf brandname, kaligrafi, drop cap, gaya komik, dekoratif, 3D, simbol/dingbats, grafiti, retro, sampai yang susah dibaca sekalipun (dalam daftar disebut kategori “hard to read”), bisa Anda temukan. Ada sekitar 33 kategori tersedia untuk dipilih.

Anda bisa memperoleh beragam jenis huruf. Dari yang kaku, standar, sampai yang lucu dan aneh. Beberapa font yang jadi ciri khas dari suatu brand atau merek produk beken dapat Anda dapatkan, seperti jenis huruf yang dipakai Pizza Hut, Honda, bir Guinness, biskuit Oreo, atau Subway yang restoran fast food itu.

Beberapa jenis font yang kita temui di film juga bisa diperoleh di situs ini. Untuk font film, ada gaya hurufnya Harry Potter, Casper, Matrix, The Godfather, Addams Family, Alien, Spiderman sampai The Sopranos.

Punya favorit pemusik atau band terkenal? Anda juga bisa menjumput beragam font bertema musik. Ada font khas milik Fatboy Slim, Iron Maiden, Foo Fighter, sampai Frank Zappa di situs ini.

Semua rangkaian font tadi tersedia untuk penggunaan di PC atau pun di komputer Mac. Kebanyakan juga sudah berbentuk TrueType.

Setiap hari, ada font baru yang dimunculkan dalam sudut situs Font of the Moment.

Ada sejumlah link situs penyedia font gratis lainnya, cara men-download dan menginstal font, bahasan tentang perbedaan antara font TrueType dan Postscript, dan masih banyak lagi. Situs ini juga punya daftar ranking untuk font yang paling banyak di-download dan juga terpopular.

Yang Abstrak & Enak

Selain situs 1001fonts.com, coba juga kunjungi www.abstractfonts.com. Di situs berdesain apik ini, Anda bisa memperoleh ribuan jenis huruf yang terbagi dalam 28 kategori. Ada yang gratis, ada juga yang berbayar.

Beberapa font baru disatukan dalam satu subdirektori tersendiri. Anda bisa melihatnya dalam link New Fonts. Beragam font unik dari yang model “berdarah-darah”, kartunal, klasik, sampai yang nyeleneh juga ada.

Jika belum puas lagi dengan ragam font di dua situs yang dibahas tadi, klik juga www.fontalicious.com. Tidak cuma jenis huruf yang bisa dijumput di sini, karena tersedia pula beragam goodies gratisan seperti wallpaper, screensaver, ikon, dan juga beragam background tile untuk desktop komputer Anda.

Di situs berwarna merah dan biru muda ini, ada tiga jenis karakter yang bisa dipilih: font, font family, dan dingbats. Seperti gaya situsnya yang lucu, font yang tersedia juga bergaya lucu dan imut.

Di sini font yang berbayar dan yang tidak, memang tercampur baur. Mungkin agak sulit memilihnya. Jadi, Anda mesti mengeklik sebuah font untuk melihat keterangannya terlebih dahulu sebelum memutuskan men-download-nya. Oh, ya, Anda juga bisa men-download setiap jenis font dalam bentuk postscript, untuk penggunaaan di PC atau di Mac.

Biar perbendaharaannya semakin bertambah, Anda juga mesti rajin bertandang ke situs lain. Coba deh, klik juga www.coolarchive.com/fonts.cfm, www .fontconnection.com, www.fontparadise.com, www.fonts.com, www.fontsnthings.com, dan www.wantedfonts.com.

Jenis Khusus

Sejumlah situs menyediakan font berjenis khusus atau rangkaian ragam font yang memiliki tema khusus.

Klik saja www.fontsforflash.com, misalnya. Situs ini menyediakan beragam huruf untuk digunakan dalam format flash (animasi). Memang berbayar, tapi ada beberapa yang bisa diambil gratis di seksi Freebies.

Ada pula situs yang khusus menyediakan font bergaya huruf mesin ketik. Jika Anda berminat dengan model huruf seperti itu, klik saja www.free-typewriter-fonts.com. Ada empat kategori utama yang tersedia: Naturalistic, Too clean, Original, dan Weird & Crazy. Meski bentuk aslinya memang monoton, situs ini merombak font mesin ketik menjadi beragam jenis font baru yang lebih menarik dan bergaya. Di sini tersedia pula versi Macintosh-nya.

Dalam setiap kategori, terdapat puluhan jenis font yang bisa dipilih. Jika ingin mencari yang bergaya tulisan tangan, klik juga pro.wanadoo.fr/dephitro/fonts.html.

Model huruf bergaya komikal bisa direngkuh di www.blambot.com. Ada font khusus untuk digunakan di bagian dialog komik, judul komik, simbol, balon dialog, dan juga teks berefek. Sangat membantu buat yang suka membuat komik di layar komputer.

Jika ingin koleksi drop cap untuk disisipkan dalam tulisan, Anda bisa mencarinya di situs thibs.menloschool.org/~alf/stuff/fonts. Buat Anda yang menggunakan komputer Macintosh, sumber font-nya ada di www.macfonts.com. Selain menyediakan font sendiri, macfonts.com juga menyediakan link ke beragam situs penyedia font untuk Macintosh.

Bagaimana sobat, lumayan banyak kan font gratisan nan unik yang bisa Anda download? Selamat berkreasi deh dengan fonts baru Anda. 

Oya, kalau mau ne Pensil juga punya koleksi font yang unik dan menarik buat sobat semua. Ya mungkin saja sobat juga hobi ma koleksi font-font yang wah... 
Klik disini kalau mau download font-nya. Gratis koq..
*

Lihat juga yang ini :
  1. Download Gratis Aplikasi Perpustakaan Sekolah Menggunakan Delphi7 - ZonaPerpus
  2. Aplikasi Penjualan Buku Menggunakan Java – NetBeans dan Database Ms. Access
  3. Source Code Aplikasi Penjualan Ayam Menggunakan VB6 dan Ms Access
  4. Aplikasi Perpustakaan Sekolah menggunakan Delphi7 dan Database Access
  5. Sistem Informasi Akademik - Pendataan Nilai dengan Java Netbeans dan Database MySQL

1 komentar:

Post a Comment

"Thank you for visiting and reading this article. May be useful. Do not forget to leave a message buddies as a sign of friendship between human beings visit + inter-blog. . ."
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan pesan sobat sebagai tanda kunjungan silaturahmi antar umat manusia + antar blog . . .

Source Code Project Full + Database + Library Pendukung Lainnya

 
Copyright © 2011. Pensil Ajaib . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates